Rabu, 27 Oktober 2010

cara merawat kuku agar indah


Bagi perempuan (mungkin juga pria), setiap inci dari bagian tubuhnya butuh mendapat perhatian, termasuk kuku. Di pasaran banyak produk kosmetika yang dikhususkan untuk perawatan kuku. Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan sendiri guna menjaga kuku kamu tetap bersih, sehat, dan indah. Simak tips berikut ini:
  1. Jangan berlama-lama di bawah terik matahari atau berenang, karena dapat membuat kuku kering. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan pelembab segera setelahnya.
  2. Bagi kamu yang memiliki kuku rapuh dan patah atau mudah sobek, usahakan agar kuku kamu tetap lembap.
  3. Jangan terlalu sering memakai cat kuku, karena dengan begitu kamu memberikan kesempatan kuku untuk ‘bernafas’.
  4. Simpan hand body atau krim kulit di dekat dapur, agar kamu bisa mengoleskannya setiap kamu selesai mencuci tangan atau piring. Lebih baik kamu mengenakan sarung tangan sewaktu melakukan pekerjaan rumah tangga atau berkebun, tetapi sebelum memakai sarung tangan terlebih dahulu oleskan hand body ke tangan kamu.
  5. Sebelum kamu melakukan pekerjaan kotor seperti membersihkan debu atau berkebun, sebelumnya tancapkan kuku ke sabun batang, loh kok? Iya, tujuannya adalah untuuk mencegah kotoran melekat di kuku, selain itu juga agar lebih mudah dibersihkan.
  6. Jika kuku kamu sudah pendek, jangan terus dipotong ya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar