Rabu, 27 Oktober 2010

MERAWAT RAMBUT AGAR TIDAK RONTOK

Kerontokan rambut sangatlah mengganggu penampilan. Apalagi ketika mengenakan busana berwarna terang. Ada banyak penyebab kerontokan rambut, seperti ketidak seimbangan hormon akibat penyakit, program diet yang tidak seimbang atau proses kimia yang berlebihan, rambut yang dikeriting, diwarnai atau dibleach berkali-kali tanpa disertai perawatan (tonik dan creambath) yang terakhir.
Pemakaian ramuan tradisional yang dibuat dari tumbuh-tumbuhan antara lain lidah buaya, daun orang-aring, daun mangkokan disarankan untuk mengatasi kerontokan dan menyuburkan rambut. Tapi terkadang proses pembilasan yang kurang bersih membuat iritasi kulit kepala dan dapat memperburuk kerontokan. Sebaiknya setelah menggunakan ramuan tradisional tersebut bilaslah rambut dengan air hangat hingga bersih. Setelah itu bilas lagi agar kutikula rambut menutup.
Sama halnya dengan obat atau produk lainnya, bila dipakai terus menerus akan membuat tubuh kita kebal sehingga tidak dapat lagi merasakan manfaatnya. Sebaiknya carilah shampoo lain dengan jenis yang cocok dengan kondisi rambut Anda. Pilih dua produk shampoo agar memperoleh hasil terbaik. Gunakan keduanya selang seling untuk keramas. Bila Anda masih penasaran terhadap penyebab kerontokan rambut dan langkah di atas tidak dapat membantu sebaiknya kunjungi dokter Anda untuk mendapat kepastian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar